PUGUH TERIMA AUDIENSI DPD APDESI KALTIM
PUGUH TERIMA AUDIENSI DPD APDESI KALTIM

Samarinda. Senin (6/5/2024) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur Puguh Harjanto didampingi Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang Pemerintahan Desa menerima audiensi Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Prov Kaltim (DPD-APDESI).  Dalam audiensinya Ketua DPD APDESI Sumali mengatakan tujuannya bertemu dengan DPMPD sebagai leading sektor pemerintah desa.

 

Lebih lanjut Sumali menyampaikan bahwa DPD APDESI akan menggelar Public Hearing 20 Mei 2024 mendatang. Hal tersebut merupakan tindak lanjut Undang undang nomor 3 tahun 2024 terkait Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa sebagai dasar penyusunan Peraturan Pemerintah (PP). 

 

Ia mengatakan tujuan pelaksaan Public Hearing ini sebagai wadah untuk menyerap  aspirasi dari masyarakat dan sebagai ajang untuk bertukar pikiran antar para Kepala Desa, Perangkat Desa, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Provinsi Kalimantan Timur. 

 

Kepala DPMPD Puguh menyampaikan apresiasi atas rencana kegiatan yang diprakarsai oleh APDESI tersebut. Ia menanyakan terkait substansi apa yang akan diangkat dalam hearing, serta mendiskusikan lebih lanjut atas program-program Kementerian Desa dan PDTT yang bisa diikuti.

 

“Harapannya agar desa di Kaltim bisa lebih maju dan mandiri, serta semoga setelah kegiatan ini, aspirasi-aspirasi dari perangkat desa bisa diakomodir” kata Puguh.

 

Sebagai informasi, akan ada kurang lebih 3000 Peserta yang hadir dari kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa serta perangkat desa lainnya.

 

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023